Posisi Pemain Basket

Posisi Pemain Basket 

yo yo yo kang, dalam postingan kali ini saya akan mengulas tentang posisi-posisi pemain basket yang ada dalam permainan basket. sebelumnya ini berdasarkan dari pengetahuan saya ya oke jadi boleh kritik positif jika salah asal jangan nyacat ya...

1. Point Guard
Gambar terkait
Untuk posisi point guard ini biasanya pemainnya lebih pendek dari yang lain. namun untuk menempati posisi ini harus didukung dengan skill dan pengetahuan basket yang baik dan handal, karena bisa dibilang posisi ini adalah pengatur serangan. untuk itu point guard membutuhkan pemain dengan kemampuan dribbling yang memumpuni.

2. Shooting Guard
Hasil gambar untuk shooting guard
Yang kedua adalah shooting guard, posisi ini memang lebih banyak tugasnya untuk mencetak angka dari shoot, namun dribbling juga harus bagus. pemain dalam posisi ini harus memiliki kelincahan, kecepatan serta tingkat keakuratan shooting yang tinggi. posisi ini juga yang paling unggul dalam mencetak 3 angka.

3. Small Forward
Hasil gambar untuk small forward
Small forward ini adalah posisi yang mana pemainnya kerap mencetak angka dari sudut lapangan manapun. untuk posisi SF ini harus didukung dengan tubuh yang atletis serta kemampuan berlari yang cepat untuk menuntaskan serangan. posisi ini biasanya ahli dalam dribbling, shooting, dan kemampuan mencetak angka yang luar biasa.

4. Power Forward
Gambar terkait
Untuk posisi power forward tugasnya rebound dan mencetak angka tentunya, pemain posisi ini biasanya memiliki fisik, tinggi dan kekuatan otot yang sama dengan pemain posisi Center, yang memang belum kita ulas. yang mungkin membedakan adalah dalam hal kecepatan mungkin power forward lebih unggul dari center. 

5. Center
Gambar terkait
Yang terakhir adalah center, posisi yang paling dekat dengan ring untuk mencetak angka serta rebounf, untuk itu pemain dalam posisi ini harus memiliki badan yang kuat dan tentunya tinggi karena area yang dekat dengan ring merupakan area terkeras dan sulit. namun terkadang posisi ini lambat dalam berlari karena ukuran tubuh yang extra hahaha.

Demikian ulasan tentang posisi pemain basket yang berdasarkan dari pengetahuan saya tentang olahraga basket. jika ada kesalahan saya mohon maaf
Semoga bermanfaat 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bukan Kaleng-kaleng apalagi blek krupuk, Starting Line-up NBA 2018/2019

Crossover and Ankle Breaker